Sempat Off, Polda Sebut Nunung Tiap Hari Konsumsi Sabu Sejak Maret Lalu

| Senin, 22/07/2019 18:15 WIB
Sempat Off, Polda Sebut Nunung Tiap Hari Konsumsi Sabu Sejak Maret Lalu Komedian Nunung jadi tersangka pemakai narkoba jenis sabu. (Foto: idntimescom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung telah resmi ditahan karena Narkoba. Menurut keterangan polisi, Nunung telah mengkonsumsi sabu sejak Maret 2019 lalu dengan alasan demi stamina bekerja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dalam pemeriksaan Nunung mengaku menggunakan narkoba sejak 20 tahun lalu. Namun, lanjutnya, sempat off dan tidak menggunakan `barang haram` tersebut.

"Kemudian off, nggak gunakan lagi, dan kemudian Maret ini dia mulai lagi menghubungi TB (Hery alias Tabu) untuk mencari barang untuk digunakan," kata Argo dalam rilis kasus sabu Nunung di Mapolda Metro Jaya, Senin, 22 Juli 2019.

Baca Juga: Polisi Sebut Komedian Nunung Sudah Pakai Narkoba 20 Tahun Lalu

Dia menjelaskan, dari keterangan pemeriksaan Nunung mengaku mengkonsumsi sabu karena tuntutan kerja. "Karena umur dan daya tahan tubuh, dia tiap hari gunakan karena main sinetron dan kegiatan lain," tambahnya.

Ketiga tersangka, yakni Nunung; suaminya, July Jan Sembiran, dan penjual narkoba Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu, ditahan di Mapolda Metro Jaya. Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 122 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 UU tentang Narkotika. 

Tags : Nunung , Narkoba , Komedian

Foto Terkait