Gempa Lombok, PBNU Instruksikan Qunut Nazilah

| Senin, 06/08/2018 17:50 WIB
Gempa Lombok, PBNU Instruksikan Qunut Nazilah Penampakan rumah warga akibat gempa bumi 7 SR, Minggu (5/8) malam di Lombok. (Foto: kiblatnet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam atas musibah gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, Bali dan sekitarnya. PBNU terus menggalang solidaritas kemanusiaan lewat bantuan melalui LPBNU dan LAZISNU.

“Melalui LPBI NU dan LAZISNU, Nahdlatul Ulama mengirimkan bantuan dan mendirikan posko kemanusiaan. Sebuah usaha untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” jelas Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, seperti dikutip dari nu.or.id, Senin, 6 Agustus 2018.

Helmy menegaskan, selain upaya lahiriah, ikhtiar batin juga harus dilakukan sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

"Oleh karena itu, PBNU menginstruksikan kepada seluruh kepengurusan NU di semua tingkatan dan kepada pimpinan pondok pesantren, masjid, dan mushala untuk membacakan qunut nazilah dan doa keselamatan bangsa," ucapnya.

Ia berharap agar bangsa Indonesia selalu dalam lindungan Allah dan penduduknya dikaruniai keamanan.

Sebagaimana diketahui, gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hingga saat ini, menurut data dari BNPB sebanyak 91 orang meninggal dan ratusan lainnya mengalami luka akibat bencana alam ini. 

Tags : Gempa Bumi , Lombok , PBNU , Qunut Nazilah