Tak Disangka, Rendang Jadi Menu Favorit di Kalangan Warga Negara Asing

| Senin, 26/03/2018 08:20 WIB
Tak Disangka, Rendang Jadi Menu Favorit di Kalangan Warga Negara Asing Rendang. (Foto: happyfresh)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia yang kaya akan rempah-rempah memiliki kekayaan khas kuliner lokal. Kuliner asli Indonesia juga telah banyak dipromosikan di luar negeri.

Namun, di antara sekian banyak kuliner khas asal Indonesia yang telah dikenal di mancanegara, ternyata rendang menjadi menu yang paling populer di kalangan warga negara asing. Fakta tersebut diungkap oleh Chef Petty Elliott yang sudah malang melintang di dunia perkulineran Indonesia selama 15 tahun.

Chef Petty yang pernah berdomisili di Inggris dalam kurun waktu yang lama bercerita bahwa orang asing yang ditemuinya selalu memilih rendang saat mencicipi kuliner Indonesia. "Orang sana (asing) selalu pilih rendang. Padahal mereka belum pernah ke Indonesia atau mencoba makanan Indonesia," ujar Petty pada awak media di acara `Ubud Food Festival 2018` di Jakarta pada Jumat, 23 Maret 2018 lalu.

Petty mengungkapkan, dirinya bisa memasak beragam kuliner khas Indonesia dari beberapa daerah. Namun, masakan khas ranah Minang, rendang, selalu disukai orang asing.

"Mungkin karena mirip kari, kan orang di seluruh dunia tahu kari tetapi mungkin rendang ini bumbu rempahnya unik, dan bisa diterima lidah manapun," tutur Petty.

Dia mengaku, merasa bangga bahwa ternyata kuliner Indonesia diterima oleh masyarakat mancanegara. Bahkan tak sedikit yang bertanya-tanya mengapa restoran bercita rasa Indonesia sangat minim di luar negeri.

"Mereka mudah menerima karakter kuliner Indonesia. Bahkan mereka juga menanti restoran Indonesia hadir di negara mereka," pungkasnya.

Tags : Rendang , Chef Petty