Cak Imin Disapa `Calon Wakil Presiden`

| Rabu, 08/11/2017 06:05 WIB
Cak Imin Disapa `Calon Wakil Presiden` Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dikukuhkan sebagai Panglima Santri Nasional. (Ist)

PASURUAN, RADARBANGSA.COM - Tokoh Nasional Muhaimin Iskandar didapuk sebagai Panglima Santri Nasional di depan 32 ribu santri se Pasuruan. Pengukuhan tersebut diberikan dalam acara Semarak Heroik Santri di Taman Budaya Candra Wilwatikta, Pandaan, Selasa, 7 November 2017 malam.

"Sebagai tokoh yang punya kepedulian dan selalu memperjuangkan santri. Yang berjuang agar 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Maka sangat pantas kalau Cak Imin dianugerahi sebagai Panglima Santri Nasional, yang menjaga Islam Ahlussunah wal Jamaah," kata Ketua Penyelenggara Semarak Heroik Santri, KH Mujib Imron.

Selain Cak Imin, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf juga menerima anugerah dari para santri.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu dinobatkan sebagai Komandan Santri Jawa Timur. Anugerah itu diberikan atas perjuangan dan pengabdiannya kepada santri di Jatim. Sementara itu, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) didapuk sebagai Bapak Penggerak Madrasah Diniyah Kabupaten Pasuruan.

"Gus Ipul ini kemana-mana pasti ke pesantren, silaturahmi ke para kiai dan ulama. Maka dianugerahi Komandan Santri Jatim. Kami juga apresiasi perhatian Gus Irsyad yang luar biasa pada Madin dan santri. Atas dasar itu beliau dinobatkan sebagai Bapak Madrasah Diniyah Kabupaten Pasuruan," tuturnya seperti dikutip detik.com, Rabu, 8 November 2017.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mendapat sapaan sebagai "Calon Wakil Presiden 2019". Kemudian, Gus Ipul didoakan sukses menjadi Gubernur Jatim dalam Pilgub 2018 serta Gus Irsyad juga menerima kepercayaan agar bisa terpilih lagi sebagai bupati.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Panglima Santri Nasional