Cak Imin Imbau Warga Pekalongan Istiqomah Baca Alquran

| Sabtu, 18/11/2017 12:31 WIB
Cak Imin Imbau Warga Pekalongan Istiqomah Baca Alquran Abdul Muhaimin Iskandar (Inisiator Nusantara Mengaji). (Foto: Istimewa)

PEKALONGAN, RADARBANGSA.COM - Inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri kegiatan Khataman Alquran di Alun-alun Kabupaten Pekalongan, Sabtu 18 November 2017. Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 Wib itu dihadiri puluhan ribu jamaah.

Saat menyampaikan Tausyiah, Cak Imin mengungkapkan rasa syukur karena besarnya antusias warga Pekalongan mengikuti Khataman Alquran Nusantara Mengaji. "Alhamdulillah, semangat masyarakat Pekalongan luar biasa. Mari kita terus istiqomahkan membaca Alquran dirumah kita bersama sanak dan keluarga".

Cak Imin pun mengaku bersyukur Islam di Indonesia yang jumlahnya seperempat jumlah umat Islam didunia tetap kokoh dan kuat serta menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, Islam Indonesia yang ramah saat ini telah jadi contoh bagi umat Islam dunia.

"Ini patut kita syukuri, umat Islam Indonesia yang jumlahnya seperempat jumlah umat Islam dunia tetap kokoh dan kuat, serta jadi contoh dunia," ujar Cak Imin.

Cak Imin juga mengungkapkan, bahwa umat Islam Indonesia telah membuktikan kekuatan dan kesatuan sehingga tidak terpecah belah. Hal itu, lanjutnya, harus dijaga dengan Islam ahlussunnah waljamaah.

"Harus kita jaga warisan Walisongo, Indonesia kalau diikat dengan Islam Ahlussunnah wal jamaah tidak akan terpecah belah. Tali Islam Ahlussunnah wal jamaah telah terbukti tahun 1998," ungkap Cak Imin.

"Ini yang disebut sabuk spritual yang tidak akan terpecah oleh faktor apapun," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Khataman Alquran ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan anggota DPR RI. Selain itu, kegiatan khataman Al-quran ini juga dihibur oleh pagelaran wayang yang didalangi oleh Ki Entus Susmono.

Tags : Pekalongan Mengaji , Cak Imin

Berita Terkait