Cak Imin Paling Tepat Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

| Jum'at, 08/12/2017 21:47 WIB
Cak Imin Paling Tepat Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 Abdul Muhaimin Iskandar (Inisiator Nusantara Mengaji). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tokoh Nasional, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dinilai paling tepat mendampingi Joko Widodo dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh pengamat politik dari Center dor Strategic International Studies (CSIS) J. Kristiadi di Hotel Millenium, Jakarta, 7 Desember 2017. Menurutnya, jika Jokowi membutuhkan figur yang mencerminkan respon Islam maka Cak Imin sangat cocok.

"Mas Muhaimin masuk akal, karena ada partainya, ada basisnya. Meskipun harus menyatu lagi ya," ujarnya seperti dilansir lipuran6.com, Jumat 8 Desember 2017.

"Kalau pendamping butuh tokoh muslim yang bisa mengimplementasikan islam Indonesia. PAN, PKB, dan PPP. Tapi Nadhiyin lebih pas," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Cak Imin mengaku harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan para ulama dan kiai untuk mengambil keputusan soal maju atau tidak di Pilpres nanti.

"Saya kira akan tergantung kepada pertemuan, pemikiran dan musyawarah kiai-kiai," tukasnya.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Jokowi

Berita Terkait