BUMI Kalsel Deklarasikan Cak Imin The Next Wapres RI

| Rabu, 13/12/2017 14:07 WIB
BUMI Kalsel Deklarasikan Cak Imin The Next Wapres RI Relawan BUMI Kalimantan Selatan mendukung Tokoh Santri Nasional, A Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres pada Pemilu 2019 mendatang (Ist)

BANJARMASIN, RADARBANGSA.COM - Dukungan kepada Tokoh Santri Nasional sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin maju sebagai wakil presiden pada kontestasi Pilpres 2019 terus mengalir.

Dukungan tersebut kali ini digelorakan oleh 50 orang dari kalangan pemuda (remaja) mahasiswa dan masyarakat umum yang tergabung dalam Barisan Muda Muhaimin Iskandar (Bumi) Kalimantan Selatan dengan menggelar aksi simpatik di Taman Maskot Bekantan Banjarmasin.

Koordinator BUMI Kalimantan Selatan, Maulana Noor menyatakan, Cak Imin adalah sosok berkarakter yang dekat dan peduli kepada pemuda di Indonesia.

“Menurut kami, Cak Imin adalah politisi muda yang sangat cocok dan pantas mewakili para pemuda Indonesia. Karya dan kinerjanya selama ini luar biasa,” kata Maulana di lokasi acara, Rabu 13 Desember 2017.

Selain itu, lanjut Maulana, dukungan tersebut digelorakan juga karena pengalaman Cak Imin telah terepresentasi di hampir seluruh ruang, baik eksekutif, legislatif, maupun professional.

Ditegaaskan Maulana, sudah semestinya kepemimpinan negara ini diserahkan kepada kaum muda seperti Cak Imin yang memiliki kepedulian tinggi. Sehingga dirinya dan juga BUMI semakin yakin Cak Imin layak memimpin negara Indonesia.

“Cak Imin layak didukung sebagai cawapres, sosoknya dengan sarat pengalaman dan sangat peduli dengan seluruh kepentingan masyarakat, termasuk kaum muda,” ungkap Maulana.

Maulana menambahkan, Indonesia saat ini memang membutuhkan pemimpin bangsa yang mampu mengayomi dan memiliki kapabilitas tinggi dalam menyelesaikan ragam persoalan yang ada.

Kriteria tersebut, kata Maulana, ada pada diri Cak Imin. Cak Imin adalah tokoh muda yang bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia dan gigih memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Jadi kami mengajak seluruh pihak untuk bersama mendukung Cak Imin, dan BUMI membuka pitu lebar bagi siapapun yang ingin bergabung,” tutur Maulana memungkasi.

Tags : BUMI Kalsel , Cak Imin

Berita Terkait