Di KTT OKI, Jokowi: Indonesia Tolak Klaim Trump Soal Yerusalem

| Rabu, 13/12/2017 22:17 WIB
Di KTT OKI, Jokowi: Indonesia Tolak Klaim Trump Soal Yerusalem Presiden Jokowi hadiri KTT LB OKI di Turki, (Foto: Setgab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia menyatakan dengan tegas bahwa menolak dan mengecam tindakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim Yerusalem sebagai Ibukota Israel. Hal itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalan pertemuan KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istambul, Turki.

"Pengakuan itu tidak dapat diterima. Sekali lagi, pengakuan Presiden Trump tidak dapat diterima dan harus dikecam," ujar Jokowi, Rabu 13 Desember 2017.

Dilansir antaranews.com, Jokowi menuturkan, mengajak semua negara-negara Islam agar bersatu untuk membela Palestina. "Isu Palestina harus merekatkan kita kembali. Kita bulatkan suara dan persatuan untuk membela Palestina," lanjutnya.

Harapan akan kemerdekaan Palestina, lanjut Jokowi, dijauhkan oleh keputusan yang sangat tidak berkeadilan. Keputusan tersebut memupuskan harapan terwujudnya perdamaian abadi.

"OKI harus secara tegas menolak pengakuan unilateral tersebut. Two-state solution adalah satu-satunya solusi dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina," jelasnya. 

Tags : Jokowi , Indonesia , Yerusalem

Berita Terkait