Listrik Masuk Letta, FPKB: Desa yang Lain Juga Perlu

| Rabu, 03/01/2018 11:20 WIB
Listrik Masuk Letta, FPKB: Desa yang Lain Juga Perlu Anggota FPKB Pindang, Alimuddin Budung (Foto: kampungpinrangdotcom)

PINRANG, RADARBANGSA.COM - Warga Desa Letta, salah satu desa terpencil di daerah Pinrang Sulawesi Selatan awal tahun 2018 ini tengah berbunga hati. Ya ini lantaran sejak kemarin, Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Pinrang mengaliri listrik ke desa tersebut.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Pinrang, Alimuddin Budung, mengapresiasi langkah dan terobosan PLN itu. Menurut Ali, listrik tentu dapat meningkatkan produktifitas warga setempat.

“Tentu manfaatnya sangat banyak bagi masyarakat, masyarakat jadi produktif,” kata Ali di Pinrang, Rabu 3 Januari 2018.

Namun demikian, Ali berharap PLN juga turut mengaliri listrik tak hanya di desa itu, tapi juga di desa lain yang secara geografis masuk pada wilayah pegunungan.

Karena hampir seluruh kebutuhan masyarakat mulai dari perekonomian, transportasi, bahkan untuk dalam lingkup kecil pun, semisal alat rumah tangga, bergantung dari sumber daya listrik untuk menjalankannya.

“Kami berharap agar tahun ini semua desa desa di pegunungan juga bisa mendapatkan listrik,” harap Ali yang juga Ketua DPC PKB Pinrang ini.

Sebagai wilayah daerah pemilihan, Ali berharap kepada warga di Desa Letta, Desa Basseang dan Ulusaddang untuk turut serta membantu proses pekerjaan yang dilakukan oleh pihak PLN.

“Saya harap warga desa bisa membantu PLN dalam prosea pekerjaan, supaya prosesnya cepat, Bantu jika ada pohon yang ingin ditebang untuk aliran kabal dan tiang liatrik, selain itu bantu juga untuk menjaga tiang tiang dan kabel listrik supaya terjaga dan awet,” pungkasnya.

Tags : FPKB , PLN , Pinrang

Berita Terkait