Karding Sabet Penghargaan Figur Inspiratif dan Berdedikasi 2017

| Senin, 08/01/2018 16:59 WIB
Karding Sabet Penghargaan Figur Inspiratif dan Berdedikasi 2017 Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini kembali dinobatkan sebagai Tokoh DPR Berdedikasi 2017 versi Majalah Men`s Obsession. Majalah ini menilai dedikasi Karding mengabdi untuk rakyat bukan hanya isapan jempol.

Sebagai seorang wakil rakyat, Karding tak sekadar terpilih kemudian dilantik, namun apa yang bisa ia lakukan dan sumbangkan bagi masyarakat. Bagi Karding, seseorang dipilih dan terpilih menjadi Anggota DPR ataupun pemimpin secara umum adalah semata demi kemaslahatan bersama.

“Ya, dalam tradisi kami di NU, kami sering diajarkan kaidah fiqih yang artinya  seseorang pemimpin dipilih tidak lain dan tidak bukan kecuali untuk mensejahterakan atau kemaslahatan rakyat," kata Karding dalam sebuah wawancara ekslusif dengan Majalah Men`s Obsession.

Selain itu, Karding juga kerap menyoroti tingginya kesenjangan ekonomi, pendidikan yang belum dapat dirasakan seluruh bangsa, hingga kemiskinan yang masih ada di Indonesia. Menurutnya, persoalan tersebut adalah PR besar bagi segenap bangsa, terutama pemimpin.

Karena itu, Karding tak canggung terjun langsung ke tengah konstituennya di Jawa Tengah, ia dengarkan, mencatat, dan memperjuangkan seluruh aspirasi mereka sesuai dengan kewenangannya. Karding mengaku siap menerima tuntutan dan usulan masyarakat yang begitu banyak.

“Saya ingin ada jaminan bahwa usul-usul masyarakat yang nyata dan alasan kuat  harus dijamin diakomodasi dalam APBN kita. Tapi ini belum ketemu formatnya, caranya dan teknisnya. Sehingga Anggota DPR nampak legasinya selain buat Undang-Undang,” ujarnya.

Bukan hanya secara pribadi, Karding juga turut mengajak seluruh kader PKB untuk bertindak serupa. Setiap kader PKB harus berorientasi pada pembangunan kesejahteraan rakyat. Tentu hal ini tak mungkin bisa dicapai kecuali dengan sikap tulus, ikhlas dan kerja keras.

“Prinsip saya bekerja berdasar kata hati, namun demikian tentu juga kita harus sensitif terhadap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Dedikasi Karding inilah yang selanjutnya terekam jelas oleh Majalah Men`s Obsession. Tepat pada 26 Oktober 2017 yang lalu, majalah tersebut menobatkan Karding sebagai Tokoh DPR Berdedikasi 2017.

Tak hanya itu, Karding juga dinobatkan sebagai Figur Inspiratif Pilihan 2017 versi Majalah 7 Indonesia. Sebelumnya pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah ini juga pernah mendapatkan anugerah serupa dari Jawa Pos Radar Kedu, Juni 2015 yang lalu.

Tags : Abdul Kadir Karding , PKB , DPR