Jokowi Hadiri KTT ASEAN-India

| Rabu, 24/01/2018 22:44 WIB
Jokowi Hadiri KTT ASEAN-India Presiden dan Ibu Negara melakukan kunjungan kenegaraan ke lima negara (photo: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kenegaraan ke lima negara sekaligus menghadiri KTT ASEAN-India. Kelima negara yang akan dikunjungi Presiden adalah Sri Lanka, India, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin yang dilansir setkab.go.id, Presiden mengunjungi kelima negara tersebut merupakan kunjungan bilateral untuk memperkuat hubungan kerjasama ekonomi.

“Di India, Presiden akan menghadiri KTT ASEAN-India sekaligus memperingati 25 tahun kemitraan ASEAN-India,” kata Bey, Rabu 24 Januari 2018.

Setelah menempuh perjalanan lebih dari 4 jam, Presiden tiba di Bandara Internasiona Sri Lanka, langsung disambut oleh Duta Besar LBBP RI untuk Sri Lanka I Gusti Ngurah Ardiyasa dan Kepala Protokol Negara Sri Lanka Hasan Rizvi.

Selain pejabat RI, Menteri Luar Negeri Sri Lanka juga ikut menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, sembari mengalungkan bunga. Dalam lawatan ke lima negara tersebut Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, dan sejumlah menteri kabinet kerja. 

Tags : Jokowi , KTT ASEAN-India