Cak Imin Cawapres Terkuat Berlatar Belakang Islam Versi LSI Denny JA

| Jum'at, 02/02/2018 19:17 WIB
Cak Imin Cawapres Terkuat Berlatar Belakang Islam Versi LSI Denny JA Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal dengan panggilan Cak Imin menjadi calon terkuat untuk Cawapres 2019 yang berlatar belakang Islam. Hal itu berdasarkan hasil survei yang diterbitkan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA pertengahan Januari lalu.

Menurut hasil survei tersebut, Cak Imin yang beberapa waktu lalu didapuk menjadi Panglima Santri Nusantara itu dipilih oleh 32,4% responden yang melibatkan 1200 responden. Selanjutnya, ada nama TGB M. Zainul Majdi sebesar 13,9%.

Diantara dua tokoh Islam ini, Cak Imin dinilai memiliki tingkat pengenalan paling tinggi.

Sementara, untuk tingkat elektabilitas Calon Presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2019. Survei LSI menyebutkan elektabilitas Jokowi masih tertinggi dari calon lainnya.

Penantang terkuat Jokowi yang memiliki elektabilitas tertinggi yaitu Prabowo Subianto. Rival Jokowi pada Pilpres 2014 lalu menjadi penantang terkuat mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk Pilpres 2019 mendatang.

"Apalagi, Prabowo bersama Gerindra dan PKS juga sangat intens membangun koalisi di parlemen maupun di banyak Pilkada," kata peneliti LSI, Adjie Alfaraby saat rilis hasil survei dengan tema Wajah Lama dan Muka Baru Capres-Cawapres, Jakarta, Jumat, 2 Februari 2018 seperti dikutip viva.co.id.

Tags : Cak Imin , Cawapres 2019 , LSI Denny JA