Cak Imin Minta Kader PKB Luruskan Niat

| Rabu, 14/02/2018 19:22 WIB
Cak Imin Minta Kader PKB Luruskan Niat Ketua Umum DPP PKB menyampaikan orasi politik dalam acara Pelantikan pengurus DPW dan DPC PKB se Sulawesi Barat, Rabu (14/2). (Dok PKB)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melantik pengurus DPW dan DPC PKB se Sulawesi Barat di gedung Gadis, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Dalam orasi politiknya, Cak Imin mewanti-wanti pengurus partainya yang baru saja dilantik agar meluruskan niat untuk mengabdi. Sebab, kader PKB tak boleh masuk partai jika tujuannya hanya untuk mengejar jabatan.

"Apa niat kalian saat masuk PKB sampai jadi pengurus? Cari proyek, cari jabatan, cari kenikmatan dunia, atau cari pahala?" tanya Cak Imin, Rabu, 14 Februari 2018.

"Sebaik-baiknya niat berpartai ya berusaha menolong masyarakat di sekitar Anda," tambahnya.

Cak Imin juga menekankan pada seluruh kader PKB, bahwa integritas dan kepedulian sangat penting. "Kalau mau kaya, seharusnya membuat perusahaan saja dan jangan masuk partai".

Panglima Santri itu mengajak para kader untuk peka dengan penderitaan rakyat kecil. "Peduli itu peka dengan derita orang lain. Ketika petani sudah siap panen, tiba-tiba pemerintah membuka impor, hingga harga jatuh, kasihan petani," kata dia.

Cak Imin juga menyebutkan bahwa jatuhnya harga akibat impor ini bukan hanya sekali. Namun sudah beberapa kali untuk berbagai komoditi.

"Kita perlu suarakan ini dengan cara yang santun. Saya lega sekali Pak Jokowi dan DPR cepat tanggap dengan memanggil Pak Enggar (Mendag) untuk soal ini. Beliau sangat peduli," tukas Cak Imin.

Cak Imin juga optimistis PKB akan menempati posisi kedua di 2019. Hasil survei menempatkan PKB sebagai partai atas di papan tengah.

"Jadi sedikit kerja keras lagi, kita bakal jadi partai papan atas. Juara kedua di pemilu 2019. Dapat 100 kursi, bahkan jadi wapres," sambung Cak Imin.

Diketahui, acara ini juga dihadiri oleh Bupati Polewali Mandar Raja Haji Andi Ibrahim Masdar, jajaran dinas di Kabupaten Polewali Mandar, serta ribuan kader PKB Sulbar.

Tags : Cak Imin , PKB , Sulawesi Barat

Berita Terkait