Siap Jadi Lumbung Aspirasi, Bang Rijal Nyaleg di PKB Lebak

| Jum'at, 23/02/2018 23:43 WIB
Siap Jadi Lumbung Aspirasi, Bang Rijal Nyaleg di PKB Lebak Bacaleg DPRD Lebak, Rijal

LEBAK, RADARBANGSA.COM - Lulus pesantren Bang Rijal begitu panggilan akrabnya, mendapat banyak dorongan dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Lebak, Banten untuk bersedia menjadi lumbung aspirasi perjuangan masyarakat khsusunya kaum santri Lebak yang selama ini merasa banyak aspirasinya yang ternyata tidak tersampaikan kepada pemerintah Kabupaten Lebak.

Bermodal niat ikhlas menjadi jembatan masyarakat, Bang Rijal memutuskan untuk turut serta berjuang pada gelaran Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, ia mengatakan saat ini sudah memproses pendaftaran sebagai calon legislatif untuk kabupaten Lebak melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya berniat maju sebagai calon legislatif pada 2019 nanti atas niat tulus, panggilan hati untuk ikut serta menjadi bagian untuk perbaikan Lebak lebih baik, sebagai putera daerah yang lahir dan besar di Lebak saya merasa terpanggil ketika banyak hal kebutuhan masyarakat sering terabaikan “ tutur Rijal yang juga merupakan alumni Pon-Pes Nurul Iman Bogor, Lebak, Jumat 23 Februari 2018.

Bagi sebagian masyarakat Banten nama bang Rijal mungkin sudah tidak asing karena aktivitasnya selama ini menjadi Ketua Relawan Kesehatan Provinsi Banten tentu sering mendampingi masyarakat yang perlu pendampingan saat memiliki kendala dalam mengurus BPJS atau keperluan lainya.

“Pengalaman yang pernah saya jalani mendampingi masyarakat menjadi penyemangat tersendiri bagi saya untuk berbuat lebih bagi masyarakat dan saya yakin jalur politik sebagai salah satu instrument untuk berbuat lebih banyak” tambahnya.

Saat ini Rijal mengaku sudah mendapat banyak dukungan baik dari para sesepuh, kyai, santri maupun sahabat-sahabat di Kabupaten Lebak, ia optimistis bermodal doa dari kyai dan sahabat-sahabatnya.

Tags : Legistlatif , Pileg , PKB

Berita Terkait