Politik Simbolik Model Baju Cak Imin

| Selasa, 06/03/2018 23:26 WIB
Politik Simbolik Model Baju Cak Imin Cak Imin saat menghadiri sholawat anti narkoba di Gedung Serbaguna Masjid Baiturahman DPR RI, (photo: Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin turut hadir dalam acara Sholawat Anti Narkoba bersama para pekerja seni baik musisi, model, presenter dan komedian yang digelar oleh Majelis Pecinta Sholawat Nusantara (Majelis Pesona).

Ada yang beda dari biasanya dari penampilan Cak Imin saat menghadiri acara tersebut, yakni memakai baju yang `mirip` dengan salah satu yang digadang-gadang calon presiden penantang Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Bahkan di lini masa twitter, baju yang dikenakan Cak Imin tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Hal itu setelah diposting oleh akun @bambangelf dengan cuitan `Tebak model baju,".

"Komunikasi simbolik yg ciamik dari @cakimiNOW. Maknanya kira2 begini kali ya, Cak Imin yg akhir2 ini dikenal sebagai Cawapres ternyata juga cocok dengan pakaian yg biasa dipakai Capres," tulis komentar akun @kadejehkalaok.

Bahkan ada yang bertanya terkait model baju yang dipakai Cak Imin tersebut, "Cawapres Prabowo?," tulis @LawanPoLitikJKW. Malahan akun @kifli mencuitkan bahwa model baju tersebut merupakan kode, "Kode keras kah???"

Namun berbeda dengan akun @topelucky, ia berkomentar model baju Cak Imin merupakan tanda-tanda Cak Imin sudah naik level menjadi Capres 2019, "model baju capres 2014, tanda tanda alam mau naik level @cakimiNOW nyapres nih 2019," tulisnya.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Politik Simbolik