Ke Purworejo, Kiai NU Titip Aspirasi Ini ke Ida Fauziyah

| Kamis, 08/03/2018 19:38 WIB
Ke Purworejo, Kiai NU Titip Aspirasi Ini ke Ida Fauziyah Cawagub Jateng, Ida Fauziyah sowan ke rumah KH Chalwani, Pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi Berjan, Purworejo (dok PKB Jateng)

PURWOREJO, RADARBANGSA.COM - Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah melakukan silaturahmi dengan pengurus PCNU Kabupaten, Purworejo, Rabu 7 Maret 2018.

Dalam kesempatan itu, Ida dititipi sejumlah aspirasi dari beberapa pengurus, atas berbagai permasalahan yang dialami. Mereka berharap, Ida bisa memperjuangkannya, jika benar-benar terpilih.

Pengurus LP Maarif PCNU Purworejo Sumedi berharap, Ida bisa memperjuangkan adanya bantuan sosial (bansos) bagi madrasah diniyah maupun pondok pesantren. "Beberapa tahun ini tidak dapat," katanya.

Sementara itu pengurus lain Romli berharap, Ida bisa memperjuangan keberadaan guru agama. "Purworejo ini kekurangan, padahal keberadaannya sangat penting," ujarnya.

Selain itu, dia meminta Ida ikut serta memerangi narkoba, karena telah merusak generasi penerus. "Pengedar atau bandar narkoba ini harus ditindak tegas," katanya.

Hadir dalam silaturahmi itu Ketua PCNU Purworejo KH A Hamid AK, Wakil Rois Syuriah KH Djakfar Syamsudin, serta pengurus badan otonom PCNU setempat.

Sebelum bersilaturahmi dengan pengurus NU, Ida sowan ke sejumlah kiai di Purworejo, antara lain KH Muadzin Wachid Purwodadi, Purworejo, Pengasuh Ponpes al Anwar, Maron, Loano, KH R Rofiq Chamid, maupun Pengasuh Ponpes An Nawawi, Berjan, KH Ahmad Chalwani.

Sementara itu, Ida Fauziyah mengaku bersyukur bisa melakukan silaturahmi dengan para kiai. "Untuk yang kantor PCNU ini tentu saya sangat bahagia sekali, karena bisa banyak bertemu banyak orang. Karena saya belum tentu bisa sowan satu persatu ke rumah," ujarnya.

Pendamping Sudirman Said dalam pilgub ini juga sangat berterima kasih atas berbagai aspirasi yang disampaikan. "Ini semakin menambah semangat saya untuk bisa memperjuangkan aspirasi ini, diluar doa dan restu yang diberikan," tandasnya.

Tags : Ida Fauziyah , Pilgub Jateng , PKB

Berita Terkait