Kaukus Perempuan Temui Cak Imin, Ini yang Disampaikan

| Rabu, 14/03/2018 16:15 WIB
Kaukus Perempuan Temui Cak Imin, Ini yang Disampaikan Ketua Umum DPP PKB A.Muhaimin Iskandar foto berama usai menerima aspirasi dari KPPRI, KPPI, dan MPI di Kantor DPP PKB, Jakarta. (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kaukus Perempuan Parlemen RI (KPPRI), Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), dan Maju Perempuan Indonesia (MPI) menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu, 14 Maret 2018 pagi untuk menyampaikan aspirasi kepada Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Kehadiran mereka dalam rangka "Roadshow KPPI, KPPRI, dan MPI Untuk Sukses Keterwakilan Perempuan di Politik Pada pemilu 2019". Dihadapan Cak Imin, Ketua KPPRI Ratu Hemas menyampaikan bahwa maksud berkunjung ke kantor PKB adalah untuk mendiskusikan peran penting perempuan di Parlemen.

"Kami menghadap dari tiga komponen kaukus untuk mendiskusikan peran penting perempuan di Parlemen. Kami atas nama Kaukus Perempuan Parlemen RI, Kaukus Perempuan Politik Indonesia, Maju Perempuan Indonesia sudah berkoordinasi," kata Ratu Hemas.

Selain itu, Ratu Hemas ingin mendapat kepastian keterwakilan Perempuan di PKB. Ada tiga hal yang disampaikan Kaukus Perempuan Parlemen RI kepada Cak Imin, Pertama, adanya komitmen dari Partai Politik.

"Saya yakin PKB tidak akan kesulitan menempatkan perempuan," imbuhnya.

Kedua, berharap agar PKB menggalakkan pendidikan kader khusus untuk perempuan jelang pemilu. "Dan terakhir (ketiga), dukungan itu baik jika PKB juga mem-back up posisi kader, kami ingin perempuan ditempatkan di nomor urut 1 di minimal 30 persen kantong partai," harap Ratu Hemas.

Sementara, dari perwakilan KPPI, Lena mengungkapkan bahwa PKB telah mememenuhi Keterwakilan Perempuan, dengan bukti 30 persen keterwakilan perempuan. "Salah satu partai yang terdepan membela perempuan adalah PKB. Jadi tidak perlu dikritisi, tapi cukup direfresh saja".

Tags : KPPRI , KPPI , MPI , Cak Imin , PKB , Keterwakilan Perempuan

Berita Terkait