Tampil di Mata Najwa, Cak Imin `Blak-Blakan` Bicara Capres 2019

| Rabu, 14/03/2018 22:37 WIB
Tampil di Mata Najwa, Cak Imin `Blak-Blakan` Bicara Capres 2019 Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar menjadi narasumber dalam acara Mata Najwa, Rabu, 14 Maret 2018 malam. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi salah satu narasumber dalam acara Mata Najwa dengan topik "Siapa Berani Jadi Presiden?" yang disiarkan secara live disalah satu stasiun TV Nasional. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu bicara blak-blakan dan diselingi guyonan khas sehingga penonton yang hadir distudio dibuat tertawa.

Dipandu oleh host Najwa Shihab, Cak Imin mengungkapkan bahwa dirinya didorong untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden. Hal tersebut disampaikan Panglima Santri Nusantara itu karena dorongan dari Kiai dan Ulama serta dukungan dari konstituen PKB.

"Sebagai salah satu kader NU dan sudah NU sejak lahir. Sudah kewajiban saya untuk melanjutkan perjuangan yang telah diawali oleh para pendiri NU. Sehingga, saya pun didorong untuk maju dalam kontes Pilpres 2019 nanti," kata Cak Imin.

Saat ditanya apakah Cak Imin mau jadi Capres atau hanya Cawapres, inisiator Nusantara Mengaji ini menegaskan bahwa sampai saat ini belum bisa memutuskan untuk maju sebagai calon presiden. Meskipun, lanjutnya, dorongan dari akar rumput juga banyak yang meminta dirinya maju sebagai calon presiden.

Cak Imin juga mengaku masih setia mendukung kinerja pemerintahan Joko Widodo sampai 2019 mendatang. Meskipun sudah banyak dukungan untuk maju, jelasnya, tetap harus menunggu hasil musyawarah dari Kiai dan Ulama NU.

Tags : Cak Imin , Mata Najwa , Siapa Berani Jadi Presiden

Berita Terkait