Resmikan Koperasi NU di Cilacap, Kiai Said Sebut Cak Imin Cawapres

| Kamis, 15/03/2018 12:11 WIB
Resmikan Koperasi NU di Cilacap, Kiai Said Sebut Cak Imin Cawapres Kiai Said menandatangani prasasti tanda diresmikannya Koperasi NU dan BMT NU milik PCNU Cilacap didampingi Cak Imin dan tokoh-tokoh NU (dok PKB)

CILACAP, RADARBANGSA.COM - Dukungan serta doa dari sejumlah kalangan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus mengalir dari sejumlah kalangan.

Tak hanya dari kelompok organisasi dari berbagai elemen, sejumlah Kiai juga turut mendoakan Cak Imin, salah satunya dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj.

Ucapan tersebut terlontar ketika Kiai Said meresmikan koperasi NU Al Ma’wa dan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) milik PCNU Cilacap, Jawa Tengah, Kamis 15 Maret 2018.

“Yang saya hormati Panglima Santri, Ketua Umum PKB, Cicitnya pendiri NU, keponakan Gus Dur, tetangga saya, Calon Wapres, Dr (HC) Muhaimin Iskandar,” kata Kiai Said dan disambut kata amin dari ratusan tamu undangan yang hadir.

Walaupun tidak secara tersurat, ungkapan Kiai Said ini tentu memiliki makna yang sangat positif untuk Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres.

Hal ini senada dengan keinginan sejumlah Kiai dari seluruh pelosok Tanah Air yang juga memiliki keinginan yang sama.

Usai sambutan, Kiai Said dan Cak Imin yang juga didampingi Ketua PBNU, KH Marsyudi Syuhud, Anggota DPR RI Siti Mukaromah dan tokoh NU setempat lalu menandatangani prasasti Koperasi dan BMT NU.

Untuk diketahui, peresmian Koperasi NU dan BMT NU milik PCNU Cilacap ini mengambil tema “Membangun Kemandirian Umat”.

Dengan tema ini, PCNU Cilacap berkomitmen untuk tingkatkan daya semangat perekonomian warga NU, khususnya di Cilacap.

Tags : Cak Imin , Said Aqil Siroj , Cawapres