Jokowi Ingin Ada Target Besar Musik Indonesia

| Kamis, 22/03/2018 22:59 WIB
Jokowi Ingin Ada Target Besar Musik Indonesia Presiden bertemu musisi nasional di Istana Negara, Jakarta Kamis 22/2/18 (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menyampaikan keinginannya untuk memiliki strategi besar untuk kebudayaan khususnya di bidang musik. Target tersebut tentu tidak hanya jangka pendek saja, melainkan harus ada target jangka panjang.

"Jadi 5 tahun pertama yang akan dikerjakan apa, itu lebih fukus, 5 tahun kedua mau kerjakan apa, jadi lebih fokus dengan target yang realistis," kata Jokowi saat bertemu dengan musisi Indonesia di Istana Negara Jakarta, Kamis 22 Maret 2018.

Presiden Jokowi menuturkan, Pemerintah memerlukan sebuah konsentrasi dan fokus pada tahapan yang sudah dicanangkan. "Eggak apa-apa mungkin 5 tahun pertama kita urusan misalnya kita garap 5 tahun ini satu saja," lanjutnya.

Presiden menyakini bahwa jika strategi besar dalam visi ke depan bisa dirumuskan maka akan lebih memberikan kejelasan konsetrasi kebudayaan Indonesia ke depannya.

"Saya kira, saya sendiri juga memerlukan masukan-masukan apa yang strategi ke depan, apa yang bisa kita rencanakan mulai sekarang," jelas Presiden.

Jangan sampai, lanjut Jokowi, setiap ganti Presiden kita masih mengurus masalah properti, masalah right dan lain sebagainya. Tetapi harus ada visi yang terarah.

Tags : Jokowi , Musisi Nasional ,