Ketum Garda Bangsa: Pilpres 2019 Momen Lahirkan Pemimpin Muda

| Kamis, 22/03/2018 23:58 WIB
Ketum Garda Bangsa: Pilpres 2019 Momen Lahirkan Pemimpin Muda Cucun Ahmad Syamsurijal (Ketua Umum DKN Garda Bangsa). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 merupakan pesta demokrasi terbesar rakyat Indonesia. Momen sekali lima tahun ini seharusnya menampilkan sosok pemimpin yang membawa perubahan lebih baik bagi masa depan Indonesia.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan bahwa kontestasi Pilpres 2019 merupakan sarana untuk menyeleksi hadirnya sosok kaum muda yang bisa membawa perubahan bagi masa depan Indonesia. Cucun mengungkapkan, persoalan bangsa Indonesia saat ini sangat komplek, yakni Populisme politik dan penguatan ideologi anti Pancasila yang telah mengancam demokrasi Indonesia.

"Di tengah kontestasi (Pilpres), ada sesuatu yang penting yakni membangun nalar kebangsaan. Dalam hal ini poros dan peran kaum muda diperlukan agar perhelatan akbar seperti Pilpres, bisa menghadirkan sosok yang bisa membawa perubahan masa depan Indonesia yang lebih baik," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara Talkshow `Anak Muda Bicara Ca(wa)Pres 2019: Figur dan Tantangan Indonesia Masa Depan` di Demang Koffe, Sarinah, Jakarta, Kamis, 22 Maret 2018 siang.

Peran Kaum muda, ungkap Politisi PKB itu, sangat penting untuk bangsa ini. Karena, pemikiran dan peran kaum muda selalu memberi harapan baru untuk kemajuan Indonesia.

"Kita ingin menghadirkan prosesi Pilpres ini tidak hanya soal elektabilitas kandidat. Akan tetapi juga bisa membangkitkan nyali kaum muda," jelasnya. 

Sekadar informasi, Talkshow yang diprakarsai oleh DKN Garda Bangsa itu menghadirkan perwakilan dari organisasi ekstra Kampus seperti PMII, GMKI, Pemuda Pancasila, dan IPTI. Turut hadir Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.

Tags : Pilpres 2019 , Kaum Muda , DKN Garda Bangsa