Cak Imin: Elektabilitas JOIN Tertinggi Karena Didukung Kiai & Ulama

| Selasa, 17/04/2018 07:01 WIB
Cak Imin: Elektabilitas JOIN Tertinggi Karena Didukung Kiai & Ulama Cak Imin bersama sesepuh Ulama NTB, TGB LM Turmuzi Badaruddin saat menghadiri silaturrahim Tuan Guru se NTB (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yakin bahwa elektabilitas Joko Widodo akan terus naik apabila dipasangkan dengan dirinya pada Pemilihan Presiden 2019, yaitu Jokowi-Muhaimin atau JOIN.

Pernyataan tersebut dilontarkan terkait hasil survei lembaga Media Survei Nasional (Median) yang menyebut elektabilitas JOIN tertinggi dibanding kandidat lainnya.

“Kalau dari segi kerja keras kami survei menunjukkan Jokowi-Cak Imin tertinggi,” kata Cak Imin di Jakarta, Senin 16 April 2018.

Cak Imin meyakini elektabilitas JOIN akan terus naik karena dirinya sudah mendapatkan banyak dukungan dari para kiai, ulama, dan masyarakat.

Dukungan itu memang terus bergema hampir setiap hari dari seluruh penjuru negeri. Mayoritas diantaranya berharap Cak Imin dapat mendampingi Jokowi.

“Besok di Demak, para ulama yang memiliki massa dan pendukung fanatik berkumpul untuk memberikan dukungan agar saya mengemban amanah dan bisa terpilih di 2019,” katanya.

Kendati demikian, Cak Imin meminta seluruh elemen bangsa yang telah mendukungnya tak mudah berpuas diri dengan hasil survei tersebut.

“Perlu dikuatkan kembali supaya terbukti pasangan ini (Jokowi - Muhaimin),” pungkas Wakil Ketua MPR RI ini.

Tags : Cak Imin , Jokowi , JOIN