Pancasila Fondasi Utama Menjaga Keutuhan NKRI

| Selasa, 13/02/2018 11:02 WIB
Pancasila Fondasi Utama Menjaga Keutuhan NKRI Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Tuban, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

TUBAN, RADARBANGSA.COM - Generasi muda yang saat ini sering diistilahkan dengan generasi Milenial harus memahami sejarah berdirinya bangsa Indonesia. Sebab, generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan tonggak estafet keajuan bangsa ke depan.

Sayangnya, pemahaman Pancasila masih kurang memadai bagi generasi sekarang. Untuk itu, sosialisasi Pancasila terus dikawal oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) supaya para pemuda dan pemudi negeri ini memiliki fondasi yang kuat untuk melanjutkan pembangunan bangsa.

Menurut anggota MPR RI, Anna Mu`awanah di Tuban, 12 Februari 2018, keberadaan Pancasila sangat penting untuk dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Para pelajar yang saat ini masih berada dalam jenjang pendidikan harus jadi pelopor dalam menyampaikan pemahaman Pancasila kepada masyarakat, khususnya keluarga terdekat.

"Pancasila merupakan fondasi utama berdirinya bangsa ini. Karena itu, peran para pemuda-pemudi sangat besar dalam menjaga keutuhan bangsa," kata Anna.

Melalui Sosialisasi Empat Pilar, lanjutnya, diharapkan generasi bangsa tidak lupa dengan sejarah berdirinya bangsa Indonesia dan menjadi dasar melanjutkan pembangunan ke depan yang semakin maju dan bersaing dengan negara lain.

Dalam sosialisasi Empat Pilar ini, para pelajar juga selain menambah bekal ilmu pengetahuan, juga memiliki bekal semangat pentingnya memahami nilai-nilai Pancasila untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tags : Sosialisasi Empat Pilar , MPR RI

Berita Terkait