Catat! Hanya Cak Imin yang Tegas dan Siap Jadi Cawapres Jokowi

| Selasa, 24/04/2018 14:27 WIB
Catat! Hanya Cak Imin yang Tegas dan Siap Jadi Cawapres Jokowi Cak Imin saat meresmikan Posko JOIN (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Keberanian Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam mendeklarasikan diri sebagai cawapres jauh melampaui keberanian tokoh partai lain.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan, dalam konstelasi politik Pemilu Presiden 2019, Cak Imin yang jelas menyatakan sikap maju sebagai Cawapres.

‎"Kalau saya dan masyarakat lihat, satu-satunya yang sekarang clear, jelas, tegas untuk jadi cawapres Jokowi baru Cak Imin, yang lain enggak ada pernyataan," tuturnya.

Menurut Daniel, sikap Cak Imin tersebut bukan serta merta berangkat dari inisiatif sendiri seperti banyak dihembuskan lawan politik, melainkan dorongan yang kuat dari segenap elemen bangsa.

“Mayoritas masukan terhadap partai, baik itu dari kader, tokoh masyarakat, dan ulama, tetap mendorong Cak Imin sebagai cawapres,” tegas Daniel.

Mengapa cawapres Joko Widodo? Daniel menjawab, karena mayoritas pendukungan Cak Imin, terutama Kiai dan Ulama, yang mendorong dan menginginkan Wakil Ketua MPR RI itu mendampingi Jokowi.

"Suara mayoritas menginginkan tetap bergabung dengan Pak Jokowi kita lanjutkan, sehingga kita sudah menyatakan bahwa Jokowi-Cak Imin," pungkas Daniel.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Jokowi

Berita Terkait