Debat Pasangan Calon Pilgub Jateng, Ida Fauziah Komitmen Berantas Kemiskinan

| Jum'at, 04/05/2018 06:45 WIB
Debat Pasangan Calon Pilgub Jateng, Ida Fauziah Komitmen Berantas Kemiskinan Pasangan Cagub/Cawagub Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziyah (foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah kembali bertemu dalam debat visi yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Tengah, Kamis, 3 Mei 2018. Pada debat tersebut, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziah mengungkapkan bahwa pasangan nomor urut dua tersebut berkomitmen untuk jihad melawan kemiskinan di provinsi Jawa Tengah.

Ida menyebut, angka kemiskinan di Jateng saat ini mencapai 12,23 persen dari total jumlah penduduk Jawa Tengah. "Angka yang sangat besar. Rasanya kita harus jihad melawan kemiskinan, fardu ain hukumnya, kita harus lawan kemiskinan," ujarnya.

Ida menyatakan, dirinya bersama pasangannya Sudirman Said berkomitmen menurunkan kemiskinan menjadi enam persen dalam waktu lima tahun. Dia menyayangkan diantara warga miskin tersebut banyak dari kalangan perempuan.

"Di antara yang miskin tadi adalah perempuan menjadi korban terbanyak kemiskinan di Jateng. Kami akan melakukan dan menciptakan wirausahawan perempuan di Jateng," tegasnya.

Menanggapi pernyataan Ida Fauziah, Calon Gubernur Jawa Tengah mengkritik pernyataan Ida soal upaya pemberantasan kemiskinan. Ganjar menilai Ida tak menggunakan data yang kongret.

Sementara, Sudirman Said menegaskan bahwa memberantas kemiskinan merupakan misi yang akan mereka lakukan jika nanti terpilih. "Janji utama kami kurangi kemiskinan. Ini bukan soal statistik tapi soal kemanusiaan. Ini soal misi karena orang seperti ini masih ada di Jateng," kata Sudirman.

Dia menyebut, janji ciptakan lima juta lapangan kerja dalam kurun lima tahun bukan hanya omong kosong atau mimpi belaka. " Kalau tidak bisa, ya kita tidak maju, karena itu lapangan kerja jadi penting, dan tentu gimana relokasi untuk menolong ibu dan bapak yang nasibnya seperti tadi," ucapnya.

Tags : Pilgub Jawa Tengah , Pilkada 2018 , Ida Fauziah

Berita Terkait