Cegah Aksi Teror, Mendagri Perintahkan Satpol PP Jaga Tempat Keramaian

| Kamis, 17/05/2018 16:08 WIB
Cegah Aksi Teror, Mendagri Perintahkan Satpol PP Jaga Tempat Keramaian Mendagri Tjahjo Kumolo (Photo: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di daerah-daerah agar ikut menjaga tempat-tempat keramaian, termasuk di masjid dan gereja. Hal itu guna menjaga keamanan dan mencegah terjadinya aksi terorisme.

"Kalau mengandalkan anggota Polri kan kurang, TNI juga kurang, minimal ada Satpol PP bersama-sama TNI, bersama-sama Polri," kata Mendagri Tjahjo Kumolo dilansir setkab, Kamis 17 Mei 2018.

Bahkan selain memerintahkan kepada Satpol PP, Mendagri juga meminta kepada masyarakat agar mengaktifkan kembali Forum Umat Beragama atau Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungannya masing-masing.

"Jangan kalau pas ribut baru mengundang tokoh agama. Continue, wong anggarannya ada. Anggaran forum umat beragama sudah kami bikin, yang mengesahkan saya, itu anggaran tahunan,” lanjutnya.

Tjahjo juga meminta kepada Kapolsek, Danramil dan Camat se Indonesia agar menggerakkan masyarakat di tingkat Rukun Tetangga (RT), “Minimal mari diajak keluar, kalau enggak pernah keluar ditanya ada apa," tegasnya.

 

Tags : Siskamling , Jaga Keamanan ,

Berita Terkait