Resmi! PBNU Dukung Cak Imin Cawapres 2019

| Selasa, 03/07/2018 19:10 WIB
Resmi! PBNU Dukung Cak Imin Cawapres 2019 Suasana silaturrahim jajaran DPP PKB dengan PBNU (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri silaturrahim dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa 3 Juli 2018.

Pertemuan yang digelar secara tertutup itu menghasilkan sejumlah keputusan penting. Salah satunya dukungan PBNU kepada Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kita mendukung langkah politik PKB, termasuk mendukung Cak Imin cawapres. Kita dukung saja, PBNU dukung saja untuk kemaslahatan umat," demikian dikatakan Ketua Umum, PBNU KH Said Aqil Siradj usai pertemuan.

Menimbang elektabilitas Capres yang ada saat ini, Kiai Said berharap Cak Imin dapat maju sebagai pendamping Joko Widodo. Terlebih hanya Jokowi yang saat ini sudah memastikan diri maju kembali pada Pilpres mendatang.

"Yang diharapkan menang ya pak Jokowi, survei teratas ya Jokowi. Kalau mau menang ya Jokowi mungkin ya," harap Kiai Said.

Selain mendukung sang Panglima Santri Nusantara maju Cawapres, PBNU juga mendoakan seluruh calon legislatif yang maju dari PKB menang dan sukses.

"Mudah-mudahan dengan niat yang tulus bisa membawa kemenangan untuk Cak Imin, PKB, dan NU," ujar Kiai Said.

Selain Kiai Said dan Cak Imin, hadir dalam pertemuan itu Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Wakil Rais Am KH Miftahul Achyar, Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH Dimyati Rois, jajaran Wakil Sekretaris dan Ketua Badan Otonom PBNU.

Tags : Cak Imin , PBNU , Said Aqil Siradj