Kiai Said dan Cak Imin Hadiri Pembukaan MTQ dan Kongres JQH di Istana

| Rabu, 11/07/2018 19:26 WIB
Kiai Said dan Cak Imin Hadiri Pembukaan MTQ dan Kongres JQH di Istana Presiden Joko Widodo memberi sambutan disela pembukaan MTQ dan Kongres V JQH NU di Istana Negara Jakarta (foto @Kemenag_RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional II dan Nasional VIII antar Pondok Pesantren serta Kongres V Jam`iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama.

Adapun pembukaan ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu 11 Juli 2018 dan dihadiri oleh sejumlah Ulama, Huffaz, santri serta sejumlah tokoh nasional.

Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi oleh Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin dan jajaran Menteri Kabinet Kerja.

Hadir pula Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj hingga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Cak Imin diketahui tiba sekira pukul 15.00 WIB dengan mengenakan batik panjang berwarna merah bata. Dia didampingi oleh Koornas Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid dan Wasekjen DPP PKB Faisol Reza.

Tags : Cak Imin , Said Aqil Siroj , Jokowi

Berita Terkait