Kiai Najib Suyuthi Semangat Dukung Cawapres, Cak Imin Merinding

| Selasa, 17/07/2018 15:46 WIB
Kiai Najib Suyuthi Semangat Dukung Cawapres, Cak Imin Merinding Cak Imin memberikan sambutan dalam acara Haul ke 40 Pendiri PP Raudlatul Ulum Pati, KH Suyuthi Abd Qodir (dok PKB)

PATI, RADARBANGSA.COM - Dukungan dan restu untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai calon wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang kembali menggema.

Kali ini dilontarkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Pati, KH. M. Najib Suyuthi saat peringatan Haflah HUT ke 69 PP Raudlatul Ulum dan Haul ke 40 Pendiri PP Raudlatul Ulum, KH Suyuthi Abd Qodir yang juga dihadiri oleh Cak Imin.

Cak Imin mengaku senang sekaligus mengucapkan terimakasih atas dukungan dan restu tersebut. Terlebih Kiai Najib menyampaikannya dengan begitu semangat dan tegas.

“Saya berterimakasih kepada Kiai yang mendoakan saya agar sukses menghadapi percaturan Pilpres 2019, juga semangat dari almukarram KH Najib tadi, semangatnya luar biasa, membuat saya merinding, menjadikan saya semakin yakin dan harus percaya diri,” kata Cak Imin di PP Raudlatul Ulum, Selasa 17 Juli 2018.

Diketahui, Kiai Najib mengutarakan dukungan kepada Cak Imin menjadi Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang dengan penuh semangat. Bahkan Kiai Najib tak canggung berujar jika dukungan tersebut bersifat wajib bagi seluruh santri dan Nahdliyin.

“Saya haqqul yaqin, wajib hukumnya mendukung beliau, Pak Muhaimin Iskandar menjadi Wakil Presiden,” ujar Kiai Najib.

Menurut Kiai Najib, saat ini adalah kesempatan terbaik dan tidak boleh disia-siakan oleh Nahdliyin untuk mengusung kader terbaiknya dalam pentas kepemimpinan nasional sebagai The Next Wapres.

“Kata orang bijak kesempatan tidak akan datang dua kali. Saat ini warga Nahdlatul Ulama harus ikut menata bangsa ini,” terang Kiai Najib.

Dukungan ini adalah yang kesekian kalinya diterima Cak Imin. Sebelumnya sejumlah Kiai Sepuh dan Ulama di sejumlah daerah juga mengutarakan dukungan serupa kepadanya, seperti NTB, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Jawa Timur dan lainnya.

 

Tags : Cak Imin , Cawapres , Pati

Berita Terkait