Pemerintah Siap Pertanggungjawabkan Soal Bantuan Korban Gempa Lombok

| Jum'at, 10/08/2018 21:08 WIB
Pemerintah Siap Pertanggungjawabkan Soal Bantuan Korban Gempa Lombok Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto (Foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengungkapkan, pemerintah berjanji akan mengelola dan bertanggung jawab bantuan untuk korban gempa Lombok.

“Bantuan-bantuan tercatat dengan baik, dipertanggungjawabkan dan diarahkan betul kepada siapa siapa yang membutuhkan di lapangan,” kata Wiranto di Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

Menko Polhukam Wiranto mengemukakan, pasca terjadinya gempa berkekuatan 7,0 SR itu pemerintah melakukan kegiatan tanggap darurat yang sangat cepat.

“Apakah yang menyangkut evakuasi orang asing dan para penduduk yang terkena musibah itu, apakah kemudian kita bicara masalah kelanjutan evakuasi tentang pembongkaran puing-puing dan sebagainya yang terus berlangsung,” jelas Wiranto.

Wiranto menjelaskan bahwa saat rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo tentang bagaimana penanganan pada korban pengungsi, terutama tempat tinggalnya, MCK-nya, makan, minum, termasuk merenovasi sekolah, rumah sakit yang terkena gempa Lombok.

Tags : gempa Lombok ,