JK Kagum dengan Perolehan Medali Emas Indonesia

| Selasa, 28/08/2018 18:08 WIB
JK Kagum dengan Perolehan Medali Emas Indonesia Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI). (foto:infonawacita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perolehan medali Indonesia di Kejuaraan Asian Games 2018 terus meningkat. Hingga saat ini, Indonesia telah mengumpulkan total 24 medali emas.

Perolehan medali emas yang melampaui target awal itu diapresiasi oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK). Wapres kagum dengan perolehan medali berkat kerja keras para atlet.

"Nomor 4 luar biasa kan, dari nomor 17 di (Asian Games) Korea, (sekarang) nomor 4 ini. Coba itu, kan luar biasa atlet kita," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, selasa, 28 Agustus 2018.

Di sisa beberapa hari lagi kejuaraan Asian Games 2018, JK meyakini para atlet Indonesiamasih akan terus menambah perolehan medali. Selain itu, dia meniali Indonesia harus terus bersaing untuk menjaga posisi saat ini agar tidak disalip oleh Iran untuk total raihan medali.

"Jadi saya harap minimun 25 (medali), tambah di palembang ada kemungkinannya, dan disini lagi. Itu luar biasa kan, bahwa dibilang hampir pasti kita nomor 4, karena dengan Iran kan bedanya 6 sekarang, jadi dia mau naik, kita naik juga," terangnya.

Selain mengapresiasi perolehan medali para atlet, JK juga menilai penyelenggaraan Asian Games sejauh ini berjalan lancar. Tidak hanya itu, event Asian Games juga memberikan dampak ekonomi yang baik bagi Indonesia selaku penyelenggara.

"Habis semua, hotel penuh, baik dari mereka juga kita, TV semua kan itu nilainya tinggi kalau berhasil. Bahwa Indonesia itu bisa mengorganisir dan bisa berprestasi. Kan 3 itu hal yang selalu saya tekankan dulu," ujar JK. 

Tags : Asian Games 2018 , Wapres RI , Indonesia

Berita Terkait