Apresiasi Penanggulangan Terorisme, MURI Beri Penghargaan Pada Kepala BNPT

| Jum'at, 21/09/2018 06:31 WIB
Apresiasi Penanggulangan Terorisme, MURI Beri Penghargaan Pada Kepala BNPT Ketua MURI Jaya Suprana menyerahkan penghargaan kepada Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius di gedung MURI, Jakarta, Kamis (20/9) malam. (Foto: damailahindonesiakucom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Suhardi Alius di gedung MURI, Mall of Indonesia, Jakarta, Kamis, 20 September 2018 malam. Penghargaan tersebut diberikan karena perhatian BNPT terhadap anak-anak muda dalam konteks penanggulangan ideologi radikal terorisme.

Suhardi telah memberikan kuliah umum Resonansi Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Tentang Radikalisme dan Terorisme kepada 75.075 orang Mahasiswa. Jumlah tersebut akan terus bertambah karena Kepala BNPT masih memiliki beberapa agenda kuliah umum di Perguruan Tinggi.

"Bukan seorang Suhardi Alius yang bangga atas penghargaan yang diberikan oleh MURI. Tapi kamilah yang harus bangga memberikan apresiasi," kata Ketua MURI Jaya Suprana usai menyerahkan penghargaan.

Dia mengaku, pihaknya merasa wajib memberikan penghargaan atas kerja keras kepala BNPT dalam upaya penaggulangam terorisme. Selain itu, Jaya Suprana mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama memantau sepak terjang kepala BNPT dan melihat secara nyata hasil kinerjanya.

"Sudah seharusnya para petinggi negara mempunyai sikap dan tanggung jawab seperti Pak Suhardi Alius. (Dia) menciptakan berbagai terobosan yang terbaik bagi generasi harapan bangsa selanjutnya," jelas Jaya Suprana.

Sementara, Kepala BNPT dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjaga keberlangsungan generasi muda sebagai generasi harapan bangsa menjadi tanggung jawab bersama. Karena itu, pemuda harus diisi dengan nilai-nilai kebangsaan agar terhindar dari pengaruh negatif.

"Pemuda adalah harapan bangsa. Oleh karena itu, mereka tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal negatif," kata Suhardi. 

Tags : MURI , Kepala BNPT , Pemuda , Terorisme , Radikalisme

Berita Terkait