Deklarasi P-IJMA, Ma’ruf Amin: Indonesia Harus Disatukan

| Sabtu, 22/09/2018 11:07 WIB
Deklarasi P-IJMA, Ma’ruf Amin: Indonesia Harus Disatukan Cawapres KH Maruf Amin membakar semangat relawan P-IJMA di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf Amin, Jakarta Pusat (dok IG @ernisy17)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon pendamping Joko Widodo, KH Ma’ruf Amin menghadiri acara deklarasi dukungan yang diselenggarakan oleh relawan Perempuan Indonesia untuk Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin (P-IJMA) di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 22 September 2018.

Kiai Ma`ruf tiba di lokasi sekira pukul 09.30 WIB menggunakan mobil Alphard warna hitam dengan nomor polisi B 5 MRF. Rais Aam PBNU itu tampak mengenakan baju putih dipadukan dengan jaz putih lengkap dengan peci dan sarungnya.

“Indonesia harus disatukan. Di bawah siapa?” tanya Kiai Ma’ruf. “Jokowi-Ma’ruf Amin,” jawab seluruh relawan P-IJMA.

Kehadiran Kiai Ma`ruf di lokasi acara disambut langsung oleh Ketua P-IJMA Ida Fauziyah yang juga politikus PKB dan perempuan-perempuan yang berasal dari semua partai koalisi pengusung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin untuk Pilpres 2019 mendatang.

Dalam orasinya Ida berkata, perempuan adalah tiang negara. Jika perempuan-perempuan Indonesia sholihah, maka negara juga akan menjadi sholih.

“Perempuan Indonesia bersepakat menaruhkan masa depan Indonesia untuk pasangan nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Ida dalam orasinya.

Nampak pula hadir anggota DPR RI Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh, Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Meutiya Hafidz, Ketua Perempuan Bangsa Siti Masrifah dan Sekjen Perempuan Bangsa Luluk Nur Hamidah serta lainnya.

Tags : Maruf Amin , Indonesia , P-IJMA

Berita Terkait