Ingin Presiden RI dari NU, Kiai Ma`ruf Doakan Cak Imin

| Selasa, 27/11/2018 06:24 WIB
Ingin Presiden RI dari NU, Kiai Ma`ruf Doakan Cak Imin Cawapres KH Maruf Amin foto bersama dengan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam acara Pengukuhan Pengurus ISNU, Minggu (25/11). (Foto: twitter @cakimiNOW)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin berharap kelak ada kader Nahdlatul Ulama yang bakal menjadi Presiden. Keinginan itu disampaikan Kiai Ma`ruf saat menyampaikan sambutan dalam acara Pengukuhan pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu, 25 November 2018 malam.

Kiai Ma`ruf juga bercerita saat dirinya dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendampinginya maju sebagai pasangan Capres-Cawapres pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Ketua Umum MUI Pusat itu mengatakan, bisa saja Jokowi memilih cawapres dari kalangan profesional, pengusaha, politisi, atau Militer. Namun, Kiai Ma`ruf yang dipilih karena berlatar belakang agama.

"Tapi beliau mengambil saya karena saya NU dan saya Kiai. Ini artinya suatu penghargaan," ucap Kiai Ma`ruf.

Ia pun berharap, ke depannya ada kader NU yang meneruskan jejaknya saat ini. Tapi, tak hanya cawapres, namun juga menjadi Presiden.

Kiai Ma`ruf pun lantas mendoakan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj yang juga hadir dalam acara tersebut menjadi Presiden.

"Kalau saya misalnya jadi Wapres. Saya harapkan besok ada NU lagi yang bisa menjadi Presiden. Siapa tahu yang jadi Presiden itu Ketua Umum PBNU Pak Said Aqil atau Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar," ujar Kiai Ma`ruf. 

Tags : Maruf Amin , Said Aqil Sirodj , Cak Imin ,