Presiden Undang Pengurus PGRI ke Istana, Ini yang Dibahas

| Rabu, 05/12/2018 21:13 WIB
Presiden Undang Pengurus PGRI ke Istana, Ini yang Dibahas Presiden Jokowi mengundang Pengurus PGRI di Istana Negara (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang jajaran pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 5 Desember 2018.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi ingin mendengarkan lebih detail lagi aspirasi dan mungkin hal-hal yang bisa dikerjakan bersama-sama pemerintah dan PGRI.

“Terutama akan kita mulai tahun depan, kita ingin geser strategi besar pembangunan yang sebelumnya pembangunan infrastruktur, kita geser ke strategi pembangunan sumber daya manusia (SDM) secara besar-besaran,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga meminta masukan terkait dengan guru honorer yang kini memiliki peluang diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi menyambut baik permintaan Presiden tersebut,. Bahkan PGRI, menyampaikan apresiasinya atas undangan yang diberikan Presiden Jokowi.

“Tak terbayangkan kami semua ada di sini lagi. Terharu sekali pak. Kami para guru merasa bahwa Bapak Presiden telah begitu besar perhatiannya kepada guru,” kata Unifah.

 

 

Tags : Presiden Jokowi , PGRI ,

Berita Terkait