Cak Imin: Yang Suka Ziarah dan Salawatan Pasti Bersama PKB

| Sabtu, 08/12/2018 08:54 WIB
Cak Imin: Yang Suka Ziarah dan Salawatan Pasti Bersama PKB Cak Imin menyampaikan orasi politik di depan Caleg PKB se DKI Jakarta (dok Twitter @cakimiNOW)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus memupuk semangat seluruh kader dengan melakukan sejumlah kegiatan menyambut Pileg 2019, seperti menggelar Pendidikan Strategis dan Pemenangan Pemilu 2019 Caleg DPR RI dan DPRD PKB DKI Jakarta di kawasan Jakarta Pusat, Jumat 7 Desember 2018.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berujar, kerja keras dibarengi dengan doa menjadi kunci dan senjata PKB meraih kemenangan. Terlebih hasil survei sejumlah lembaga survei menunjukkan hasil yang baik bagi elektabilitas PKB.

“Dengan kerja keras disertai doa saya optimis perolehan suara PKB di Ibu Kota akan mendapat hasil yang memuaskan. Alhamdulillah, survei-survei kebangkitan suara PKB meningkat signifikan," ujar Cak Imin saat memberi sambutan.

Selain itu, Wakil Ketua MPR RI ini yakin umat Islam Indonesia memiliki pola hidup ziarah kuburan para ulama dan salawatan. Menurut Cak Imin, masyarakat yang memiliki kebiasan tersebut pasti mencoblos PKB dalam perhelatan Pileg 2019.

"Siapa yang suka ke kuburan (ziarah), salawatan, pasti lebih tepat bersama PKB," kata Cak Imin.

Meski begitu, lanjut Cak Imin, pihaknya tak akan jumawa. Karena itu, ia berpesan kepada seluruh calon wakil rakyat agar tetap bekerja keras untuk menarik simpati masyarakat dan bisa menduduki peringkat tiga terbesar di DPRD DKI Jakarta. “Kita akan bekerja keras mendekati masyarakat," ucap Cak Imin.

Terkait sumbangan suara PKB untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf Amin, ia meyakini partai besutan Gus Dur itu akan menyumbang 25 juta suara.

Tags : Cak Imin , PKB , Pileg 2019