Jokowi: Pastikan APBN 2019 Bermanfaat untuk Rakyat

| Selasa, 11/12/2018 19:08 WIB
Jokowi: Pastikan APBN 2019 Bermanfaat untuk Rakyat KH. Munif Muhammad Zuhri menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Ponpes Girikesumo, Demak (dok setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2019, di Istana Negara, Jakarta, Selasa  11 Desember 2018.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwabelanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 fokus untuk pembanugnan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan daya saing, memperkuat ekspor dan investasi, dan penguatan value of money.

Baca juga: Serahkan DIPA 2019, Ini Pesan Presiden Jokowi

Jokowi juga mengingatkan, pastikan setiap rupiah dari APBN 2019 ini betul-betul digunakan untuk kepentingan rakyat. “Pastikan APBN kita ini dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat dari pusat sampai ke tingkat desa,” katanya dilansir setkabgoid.

Presiden juga meminta agar jangan ada yang bermain-main lagi dengan korupsi, jangan ada penyalahgunaan anggaran, jangan ada pemborosan, jangan ada mark up, jangan ada perbuatan-perbuatan menyimpang yang lainnya.

Tags : APBN 2019 , Presiden Jokowi , DIPA ,

Berita Terkait