Karding: Pemilih Jateng Memiliki Kedekatan Kultural dan Politik dengan Jokowi

| Rabu, 12/12/2018 12:05 WIB
Karding: Pemilih Jateng Memiliki Kedekatan Kultural dan Politik dengan Jokowi Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding (dok AKK Center)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kabar kepindahan markas perjuangan Cawapres 02, Sandiaga Uno ke Jawa Tengah menuai respon beragam dari berbagai kalangan, salah satunya dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Abdul Kadir Karding.

Menurut Karding, keputusan tersebut tak serta merta mudah diterima oleh masyarakat Jateng karena ada kedekatan khusus antara warga Jawa Tengah dengan Jokowi.

"Pemilih Jawa Tengah memiliki kedekatan kultural dan politik dengan Jokowi sebagai salah satu mantan pemimpin kota di Jawa Tengah," ujar Karding di Jakarta, Selasa 11 Desember 2018.

Karding menyebut Jokowi memiliki rekam jejak mentereng yang yang tak mungkin dilupakan oleh warga jawa Tengah, terutama Solo.

Selain pernah menjabat sebagai Walikota Solo, Jokowi selama ini juga telah mewujudkan pembangunan infrastruktur yang tentu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Tengah.

"Ini dibuktikan dengan pembangunan dua tol yang diresmikan Jokowi. Jalan Tol Pejagan- Pemalang dan Jalan Tol Pemalang- Batang," kata Karding.

Ditambah lagi dengan sejumlah realisasi pembangunan lainnya, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). PLTU berkapasitas 2X1000 MW ini berlokasi di pantai Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang yang diprediksi rampung 2020 mendatang.

Sebelumnya, Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said, menuturkan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan untuk memindahkan markas perjuangan Sandiaga ke Jawa Tengah.

Dengan demikian, kata Sudirman, Sandiaga akan lebih mudah mengatur strategi pemenangan pada sisa masa kampanye.

Tags : Kadir Karding , Jokowi , Sandiaga