Relawan 01 Aceh Gelar Canvassing, TKN: Biar Masyarakat Tahu Prestasi Jokowi

| Kamis, 13/12/2018 22:08 WIB
Relawan 01 Aceh Gelar Canvassing, TKN: Biar Masyarakat Tahu Prestasi Jokowi Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan melakukan canvassing ke pedagang di pasar Peunayong, Banda Aceh bersama relawan 01 (dok TKN)

ACEH, RADARBANGSA.COM - Seruan Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo atau Jokowi agar seluruh relawan pendukungnya menyambangi rakyat secara langsung alias door to door campaign disambut positif relawan 01 Provinsi Aceh dengan menggelar canvassing di sejumlah tempat strategis di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan secara langsung mendampingi giat canvassing mereka yang salah satu lokasinya adalah di pasar tradisional Peunayong. Menurut Verry, canvassing dilakukan guna menyampaikan program pembangunan pemerintah yang telah tercapai.

“Kami hari ini turun ke pasar-pasar dan rumah-rumah warga di Aceh, tentu ini dilakukan agar masyarakat tahu pak Jokowi, apa saja prestasi-prestasinya, sehingga beliau layak memimpin kita lagi,” kata Verry di pasar Peunayong, Kota Banda Aceh, Kamis 13 Desember 2018.

Verry menjelaskan, sebelum canvassing tersebut dilakukan, seluruh relawan terlebih dahulu dilatih teknik dan cara canvassing. Hal ini dilakukan agar terbangun militansi para relawan Jokowi di Aceh.

“Kemarin kita bekali mereka teknik-teknik canvassing. Sekaligus titik-titik mana yang potensial mereka datangi dan tidak hanya menyebar APK (alat peraga kampanye) saja, tapi juga berinteraksi, menklarifikasi kalau-kalau ada hoaks, dan mendengar keluhaan-keluhan masyarakat,” imbuh Verry.

Baik TKD, Caleg, maupun para relawan se Aceh, kata Verry, tidak boleh hanya gigih mengkampanyekan program, visi misi hingga capaian kinerja pasangan nomor urut 01 tersebut, namun juga harus mampu melawan berbagai isu yang menyerang.

"Ini pertarungan yang sangat berat. Lawan isu dan kebohongan pihak lawan dengan menunjukan prestasi pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf, serta solusi apa yang ditawarkan Capres Cawapres nomor 01," tukas Verry.

Metode kampanye tersebut, lanjut dia, akan lebih efektif dalam menyampaikan program-program yang telah dijalankan selama ini dengan baik, juga prestasi- prestasi yang telah dicapai langsung kepada masyarakat.

Selain menyampaikan pencapaian, tim juga mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat secara langsung. Bila metode semacam ini dilakukan, Verry optimis pasangan 01 dapat meraih suara yang lebih signifikan di Aceh.

Canvassing tersebut digelar juga dalam rangka pra acara Rakerda Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Provinsi Aceh dirangkap dengan konsolidasi Calon Legislatif (Caleg) di semua tingkatan Koalisi Indonesia Kerja dan silaturrahim antar relawan di Nangroe Aceh Darussalam, Jumat 14 Desember 2018 besok.

Tags : Jokowi , Verry Surya , Canvassing , Aceh

Berita Terkait