Cak Imin Bicara Kemajuan Teknologi di Hadapan Kiai/Ajengan di Garut

| Jum'at, 14/12/2018 19:12 WIB
Cak Imin Bicara Kemajuan Teknologi di Hadapan Kiai/Ajengan di Garut Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua umum DPP PKB). (Foto: labib)

GARUT, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersilaturahmi dengan Kiai dan Ajengan dalam acara Halaqoh di Pondok Pesantren Al-Halim, Kabupaten Garut, Jawa Barat , Jumat 14 Desember 2018.

Kedatangan Panglima Santri Nusantara itu disambut para kiai, ajengan dan para santri yang disertai dengan yel-yel dari Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama atau Banser.

Dalam sambutannya, Cak Imin mengatakan kemajuan teknologi semakin canggih di era sekarang. Setelah ada revolusi industri pada tahun 1990an, saat ini ditambah lagi dengan adanya revolusi industri 4.0.

“Salah satu contohnya, banyak mobil-mobil banyak yang sudah menggunanakan koputerisasi, jadi tappa supir sudah tiba di tujuan,” kata Cak Imin.

Zaman sekarang, kata Cak Imin sudah serba online, transaksi-tansaksi sudah tak mesti bertemu karena cukup dengan online. “Termasuk di ranah pendidikan, pembelajaran dan materi-materi ajar sudah bisa melalui online, seperti adanya ruangguru.com,” tambahnya.

Menurut Cak Imin, kemajuan teknologi merubah tatanan kehidupan manusia. Namun meski demikian, perubahan-perubahan tersebut harus mampu diatasi oleh bangsa.

"Inilah keadaan yang berubah total. Bukan itu yang kita amati, tapi yang sedang kita amati adalah perubahan ini kemudian merubah tata cara perilaku dan tata pandang kehidupan kita, termasuk di dalam kehidupan keagamaan," ucapnya. 

Tags : Cak Imin , Kemajuan Teknologi ,