Dirjen Bea-Cukai Pastikan Tak Temukan 7 Kontainer Kotak Suara

| Kamis, 03/01/2019 14:29 WIB
Dirjen Bea-Cukai Pastikan Tak Temukan 7 Kontainer Kotak Suara Logo KPU. doc. @KPU_ID

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Direktorat Jenderal Bea-Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Deni Surjantoro memastikan bahwa tidak ada 7 kontainer dari China yang berisi kotak suara di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Setelah kita lakukan pengecekan barang dari China, ternyata tidak ada 7 kontainer berisi kotak suara itu,” kata Deni Sujantoro di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis 3 Januari 2018.

Menurut Deni, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga suado memastikan bahwa prihal adanya surat suara yang tercoblos adalah hoax atau bohong.

“Overall secara konprehensif sudan kita lakukan pengecekan,” tambahnya.

Deni menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian, KPU dan Bawaslu terkait hoax tersebut. “Kami Sudan menyampaikan fakta dengan teliti secara bersama-sama,” tukasnya.

Diketahui, sebelumnya bredar informasi terkait adanya 7 kontainer dari China yang berisi kotak suara (Pemilu) yang sudah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok. Pada Rabu malam, 2 Januari 2018, KPU, Bawaslu langsung mengecek informasi tersebut. Dan hasilnya, informasi tersebut nihil.

 

Tags : Pemilu 2019 ,

Berita Terkait