Usai Dilantik Presiden Jokowi, Kepala BNPB Lansung `Tancap Gas`

| Rabu, 09/01/2019 17:36 WIB
Usai Dilantik Presiden Jokowi, Kepala BNPB Lansung `Tancap Gas` Presiden lantik Letnan Jenderal (Letjen) TNI Doni Monardo jadi Kepala BNPB (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letnan Jenderal (Letjen) TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Istana Negara, Jakarta, Rabu 9 Januari 2018.

Usai dilantik, Doni Monardo langsung merapatkan barisan dengan seluruh pejabat di BNPB guna membahas program penanggulangan bencana, “Sore ini saya akan menerima briefing dari seluruh pejabat di BNPB, selanjutnya saya akan melakukan berbagai langkah untuk turun ke lapangan,” katanya.

Menurut Doni, BNPB akan menyelesaikan beberapa wilayah yang mengalami bencana, baik itu di Lombok, di Palu, dan terakhir di Banten dan Lampung, serta Cisolok di Kabupaten Sukabumi.

Sementara soal mitigasi bencana dimasukan ke kurikulum sekolah, Doni Monardo mengatakan, dirinya akan memantau perkembangan, sejauh mana konsep atau program pembelajaran bagi para pelajar. 

“Termasuk daerah-daerah yang rawan bencana, potensi bencana yang besar, mungkin dari rumah tangga dari balita juga sudah disampaikan sehingga kesiapannya akan lebih maksimal,” kata Doni.

Tags : Presiden Jokowi , BNPB ,

Berita Terkait