Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung Temui Cak Imin, Bahas Apa?

| Rabu, 09/01/2019 22:21 WIB
Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung Temui Cak Imin, Bahas Apa? Menteri Pendidikan Singapura, Ong Ye Kung bertemu Cak Imin di Jakarta, (foto: @billyariez)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan pertemuan dengan Menteri Pendidikan Singapura, Ong Ye Kung dan Duta Besar (Dubes) Singapura Anil Kumar Nayat di Jakarta, Rabu 9 Januari 2018.

"Sarapan pagi bareng Mr. @ongyekung, Menteri Pendidikan Singapore ngobrol politik Islam yang ramah dan tentu pertukaran pelajar dari pesantren ke Singapore," tulis Muhaimin Iskandar lewat akun Instagramnya @cakiminow.

Cak Imin dalam berbagai kesempatan terpisah selalu mendorong kalangan pesantren untuk mengambil peluang belajar di luar negeri dalam rangka peningkatan skill, wawasan sekaligus menjadi Duta Islam Moderat.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas hoaks sebagai fenomena global termasuk yang ada di Amerika, Brazil dan Inggris. Ia menyarankan agar anak muda mencari sumber berita lain sebelum mempercayai satu berita. 

Kami mendorong agar anak-anak muda selalu cari sumber-sumber lain sebelum mempercayai satu berita. Dan sejauh ini terbukti efektif," ujar menteri yang juga mengurusi persoalan komunitas etnis Tionghoa, Muslim dan India, sebagaimana diposting lewat akun media sosial Intagram @billyariez.

Tags : Cak Imin ,

Berita Terkait