Hanif Dhakiri Desak Perusahaan Serius Terapkan Manajemen K3

| Selasa, 15/01/2019 17:35 WIB
Hanif Dhakiri Desak Perusahaan Serius Terapkan Manajemen K3 M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri meminta seluruh perusahaan dalam kegiatan usahanya mampu menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) secara baik dan penuh tanggung jawab.
 
"Tapi mendorong perusahaan agar tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang memanusiakan manusia," kata Hanif Dhakiri di Jakarta, Selasa 15 Januari 2019.
 
Menurut Sekjend DPP PKB itu, perusahaan yang memanusiakan manusia adalah perusahaan yang pemenuhan K3-nya baik dan berkualitas. Sehingga para pekerja terlindungi.
 
“Perusahaan melakukan itu sebagai bagian dari seluruh proses produksi barang dan jasa di perusahaan yang mengedepankan keselamatan dan kesehatan kerja," jelasnya.
 
Hanif juga meminta serikat pekerja terus menggelorakan budaya K3 di lingkungan kerja dan tempat kerja masing-masing. “Karena kita ingin pengusahanya sadar, pekerjanya juga sadar mengenai K3," tambahnya.
 
Dilansir kemnakergoid, terkait catatan keselamatan kerja BPJS Ketenagakerjaan sepanjang 2018 terdapat 157.313 kasus kecelakaan kerja. Termasuk dalam kategori kecelakaan kerja yakni kecelakaan lalu lintas pada perjalanan pekerja menuju tempat kerja dan perjalanan pulang dari tempat kerja menuju tempat tinggal. 
Tags : K3 , Menaker Hanif Dhakiri ,

Berita Terkait