Syafrudin: Rekrutmen Pegawai P3K Tahap Pertama Dikhususkan Eks Tenaga Honorer K2

| Kamis, 24/01/2019 16:25 WIB
Syafrudin: Rekrutmen Pegawai P3K Tahap Pertama Dikhususkan Eks Tenaga Honorer K2 Presiden Jokowi lantik Komjen Syafrudin jadi Menteri PANRB (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan, pemerintah akan membuka lowongan calon pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang rencananya akan dilakukan pada Februari 2019.

Menpan RB, Syafruddin mengungkapkan bahwa rekrutmen tahap pertama akan dikhususkan untuk eks Tenaga Honorer Kategori 2 (THK2) baik guru, dosen tenaga kesehatan hingga penyuluh pertanian..

“Formasi yang tersedia adalah pada posisi guru/dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian yang memenuhi syarat,” kata Menpan RB, Syafruddin di Jakarta, Rabu 23 Januari 2019.

Sedangkan tahap kedua, lanjut Syafrudin, rekrutmen P3K akan dibuka untuk formasi umum. Sesuai rencana, rekrutmen P3K tahun 2019 ini sebanyak 150.000 formasi.

Syafrudin menjelaskkan bahwa rekrutmen PPPK bertujuan untuk akselerasi kapasitas organisasi serta mencapai tujuan strategis nasional. Dengan rekrutmen ini, pemerintah akan mendapat pegawai yang memiliki kompetensi teknis tertentu dan bersertifikasi profesional.

 

 

Tags : P3K , ASN , PNS , Menpanrb ,

Berita Terkait