Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

| Rabu, 20/02/2019 13:33 WIB
Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Presiden jokowi lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sebelum menghadiri pendatanganan Perjanjian Kerjasama Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Hotel Sahid Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Syamsuar dan Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Riau periode 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta Rabu 20 Februari 2019.

Dikutip dari laman setkabgoid, pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 20/P Tahun 2019 tentang Pengesahan, Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa jabatan tahun 2019-2024, yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat  Negara Cecep Sutiawan.

Dalam kesempatan itu, Presiden memberikan pesan khusus kepada Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Nasution agar menjaga Riau terutama dari kebakaran hutan dan lahan di daerah tersebut

“Kita ingin menjaga marwah negeri ini agar di masa yang akan datang tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan," pesan Jokowi.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini juga dihadiri oleh Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Tags : Presiden Jokowi ,

Berita Terkait