Sosialisasi Pemenangan Pileg dan Pilpres, Caleg PKB Datangi 1.008 Desa di Kalbar

| Senin, 04/03/2019 13:20 WIB
Sosialisasi Pemenangan Pileg dan Pilpres, Caleg PKB Datangi 1.008 Desa di Kalbar  Wakil Sekjen DPP PKB, Daniel Johan (doc. istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai koalisi pengusung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin mengatakan bahwa pileg dan pilpres sama-sama penting dan harus sama-sama memperoleh hasil maksimal.

"Keduanya harus berhasil maksimal, pileg juga penting untuk diberi ruang dalam pemberitaan sehingga rakyat memiliki informasi yang jelas calon-calon wakil mereka di parlemen, agar rakyat tidak asal pilih seperti membeli kucing dalam karung, karena pileg sangat menentukan komposisi dan kerja parlemen ke depan," kata Wasekjen DPP PKB Daniel Johan, sebagimana dilansir detikcom, Minggu, 3 Maret 2019.

Menurut penuturan Daniel PKB sudah mempersiapkan strategi pemenangan untuk pileg dan pilpres.

"PKB telah mempersiapkan pileg dengan matang, sudah jauh-jauh hari, mulai dari penyeleksian, fit dan proper, pelatihan, konsolidasi, dan pemenangan yang semuanya digawangi oleh Bang Marwan sebagai Ketua LPP PKB," ujarnya.

Caleg PKB daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) I juga mengatakan bahwa PKB punya target 100 kursi untuk DPR RI. "Target PKB di Pileg adalah 100 kursi DPR RI," tegas Daniel.

Strategi partai dalam meraih suara, kata Daniel salah satu adalah masuk ke pelosok-pelosok desa. Dia pun mencontohkan dirinya yang sudah datang ke 1.008 desa di Kalbar untuk keperluan Pileg.

"Pembiayaan gotong royong, PKB bukan partai yang mengandalkan uang, tapi mengandalkan kekuatan silaturahmi dan door to door, yang menjaga komitmen dan kepercayaan yang sudah diberikan oleh rakyat, sehingga secara rutin kami selalu hadir ditengah-tengah rakyat di pelosok-pelosok desa, tidak menjaga jarak dengan rakyat," ungkapnya.

"Termasuk seperti saya di dapil Kalimantan Barat, sudah 1.008 desa yang saya datangi, desa terakhir adalah Desa Pulau Kumbang dan Desa Kamboja di Pulau Maya yang terpencil Kabupaten Kayong Utara, Inilah kekuatan dan modal utama seluruh kader PKB," pungkas Daniel.

Tags : Caleg PKB , DPR , Pemilu 2019 , PKB

Berita Terkait