Cak Imin Ajak Masyarakat Turut Bergabung Gelaran `Nusantara Bertauhid`

| Kamis, 14/03/2019 15:39 WIB
Cak Imin Ajak Masyarakat Turut Bergabung Gelaran `Nusantara Bertauhid` Inisiator Nusantara Mengaji A Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Inisiator Nusantra Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak kepada seluruh masyarakat di berbagai daerah untuk turut serta bergabung dalam khataman dan sholawat serentak dalam rangkaian Nusantara Bertauhid yang akan digelar pada April 2019 mendatang.

“Saya mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk turut serta bergabung dan berpartisipasi membaca dan mengkhatamkan Alquran serta bersalawat secara serentak dalam acara bertajuk nusantara bertauhid yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret– 14 April 2019,” kata Cak Imin di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2019.

Baca juga: Nusantara Mengaji Launching `Nusantara Bertauhid` di Ciganjur

Diketahui, dalam pantauan radarbangsa.com, selain Cak Imin, launching Nusantara Bertauhid juga dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Jazilul Fawaid yang juga Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, para kiai, serta ribuan anak yatim.

Baca juga: Nusantara Mengaji Akan Gelar `Nusantara Bertauhid`, Ini Tujuannya

Cak Imin menegaskan bahwa Nusantara Bertauhid merupakan gerakan moral keagamaan yang dilandasi oleh keresahan dan kekhawatiran atas situasi dan kondisi mutakhir bangsa Indonesia menjelang digelarnya perhelatan pileg dan pilpres serentak 17 april 2019 mendatang.

“Dimana sesama umat muslim, maupun antara umat beragama dibuat renggang dan diadudomba oleh fitnah dan hoaxs media sosial yang tersetruktur massif. Sehingga kesantunan, persatuan dan kesatuan nasional terancam,” tukas Cak Imin.

Di akhir acara launching, Cak Imin memberi santunan kepada ratusan anak yatim yang turut hadir dalam acara tersebut. Anak yatim terlihat antusias bersalaman dengan Panglima Santri itu.

Tags : Nusantara Mengaji ,

Berita Terkait