Dihadapan Santri, Kiai Ma`ruf Ungkap Cara Hadapi Tantangan `10 Years Challenge`

| Senin, 18/03/2019 20:37 WIB
Dihadapan Santri, Kiai Ma`ruf Ungkap Cara Hadapi Tantangan `10 Years Challenge` KH Maruf Amin menyampaikan sambutan dalam acara silaturahim Masayikh di Ponpes Babussalam, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3). (Foto: radarbangsa/labib)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Calon wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin menghadiri acara silaturahim Masayikh di Pondok Pesantren Babussalam, MojoAgung, Jombang, Jawa Timur, Senin, 18 Maret 2019. Dihadapan para santri, Kiai Ma`ruf berbicara soal inovasi dan siap menghadapi tantangan `10 years challenge`.

Dalam sambutannya, Kiai Ma`ruf berpesan agar santri harus melengkapi diri dengan bekal ilmu yang cukup, khususnya bagi santri `Zaman Now`. Santri, lanjutnya, harus bersiap-siap menghadapi `10 years challenge` atau tantangan 10 tahun yang akan datang.

"Santri harus siap menyongsong 10 years challenge. Karena itu santri dan pesantren harus menyiapkan generasi untuk menghadapi tantangan agar tidak terjadi destruction (penjungkirbalikan keadaan)," kata Kiai Ma`ruf di Ponpes Babussalam, Jombang.

Mustasyar PBNU itu menjelaskan, NU telah menetapkan prinsip-prinsip untuk tidak menghilangkan kebaikan-kebaikan serta menjaga yang lama. Artinya, yang lama dipertahankan dan mengambil yang baru yang lebih baik.

"Paradigma NU mana yang baik yang lama dipertahankan, tetapi mengambil yang baru yang lebih baik, namanya transformasi. Saya tambahin satu, Inovasi yakni melakukan perbaikan yang lebih baik secara terus menerus dan berkelanjutan," jelasnya.

Selain Kiai Ma`ruf, juga hadir Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Selain itu juga hadir anggota DPR RI dari Fraksi PKB yakni Jazilul Fawaid dan Lukman Hakim serta Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan santri Ponpes Babussalam, Kiai dan ulama se Jombang, serta dari Muslimat dan Fatayat NU. 

Tags : Maruf Amin , 10 Years Challenge , Inovasi , Santri

Berita Terkait