Cak Imin Ingin PKB Lahirkan `Produk-Produk Perjuangan` untuk Rakyat

| Jum'at, 05/04/2019 22:01 WIB
Cak Imin Ingin PKB Lahirkan `Produk-Produk Perjuangan` untuk Rakyat Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri peluncuran Varietas Bibit Pagi di Desa Amis, Cikedung, Indramayu (foto: radarbangsa)

INDRAMAYU, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri peluncuran Varietas Bibit Padi di Desa Amis, Cikedung, Indramayu, Jawa Barat, Jumat 5 April 2019.

Dalam sambutannya, Cak Imin mengakatan, ke depan PKB akan terus melahirkan produk-produk perjuangan dari berbagai segmen, salah satunya produk pertanian. “Ke depan PKB berobah cara kerjanya. Cara kerjanya bukan lagi mengurus pengurus, tetapi mengurusi produk-produk perjuangan. Sehingga PKB singkatannya, Petani Kudu Bahagia,” kata Cak Imin.

“Jadi, tidak lagi ngurus bagaimana caleg, anggota DPR justru malah harus melayani masyarakatnya,” tambahnya. 

Menurut Cak Imin, tahun 2019 merupakan tonggak untuk memproduksi program-program yang nyata dapat dinikmati dan dirasakan masyarakat. “Saatnya politik Indonesia, baik legislatif, eksekutif maupun partai politik semuanya menghentikan proses politik sampai akhir 17 April. Lalu bergerak kepada produktivitas politk menghasilkan keputusan yang memakmurkan, produk-produk yang mensejahterakan, kegiatan-kegiatan yang nyata yang dinikmati langsung oleh masyarakat,” katanya.

Cak Imin dan PKB juga bertekad untuk memperjuangkan dan memajukan desa yakni dengan menyalurkan anggaran yang langsung ke desa. “Salah satu yang ingin kita genjot adalah anggaran harus kita buat ke desa, semua anggaran negara kita berikan kepada desa agar maju dan tumbuh,” tegasnya.

“Kementerian Pertanian, tidak lagi mengelola sendiri dananya tetapi dananya ditentukan oleh masyarakat desa dalam memilih dan menentukan programnya sesuai dengan kebutuhan desa masing-masing. Begitu juga dengan kementerian lainnya, separuh anggarannya harus disalurkan ke desa,” tukasnya. 

Tags : Cak Imin , Dana Desa ,

Berita Terkait